26 December 2012


INSTANT POOL

 Ingin punya kolam di taman mungil anda ? Kini ada cara instan yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya.
Unsur air meningkatkan kelembapan udara di sekitarnya sehingga terasa lebih sejuk dan nyaman.

Suara gemericik dan gerakan air juga memberi efek dramatis pada taman, mengingatkan suasana alami di tepian sungai. Unsur air pada taman hadir dalam beragam bentuk seperti kolam air tenang dengan  ikan hias di dalamnya,namun ada pula yang berupa kolam pancuran dengan air yang bergerak.  Air yang bergerak menimbulkan suara, gerakan air itulah yang banyak disukai karena terdengar lebih dinamis dan tidak membosankan. Gerakan air pada kolam muncul karena putaran air yang didorong dan dihisap dengan bantuan pompa sehingga membentuk gerakan air menyerupai pancuran mata air.
Kini melengkapi kolam dengan pancuran terasa lebih mudah karena sudah banyak dijumpai seperangkat komponen kolam pancuran yang sudah dibuat dalam bentuk jadi dengan beragam model. Komponen tersebut tinggal dirakit dan diinstalasikan di halaman mungil anda kemudian kabel koneksi disambungkan dengan sumber lisriknya. Kolam pancuran langsung bisa dioperasikan. Praktis bukan.

Anda juga bisa berkreasi dengan memadukan gentong sebagai tempat penampungan air. Sedangkan mata pancuran menggunakan bambu yang dirakit berbentuk T seperti pancuran di mata air sungai. Ada pula yang menggunakan nozzle yaitu kepala pancuran yang sudah siap pakai dengan  tipe semburan air yang bervariasi, misalnya membentuk bulatan setengah bola, atau semburan ke atas seperti pancuran. Jenis-jenisnya bisa dipilih sesuai selera. Selain dengan nozzle ada pula cara sederhana dengan menggunakan pompa rendam yang mendorong air ke atas selanjutnya air akan turun ke jamban yang bisa dibuat bertingkat. Gerakan air yang turun bertahap tersebut yang menjadi daya tarik kolam instan.

Selamat berkreasi..


No comments:

Post a Comment